Realita Hitam UTS

20141007_100516[1]

Haloh semuanya, hari ini hari bahagia loh. Kenapa? Karena UTS pertama gue selama di IPB -yang udah merenggut kehidupan dalam dua minggu terakhir- akhirnya resmi selesai yey. UTS ini ditutup tadi pagi dengan mata kuliah yang susah-susah gampang, bahasa Indonesia. Salah satu matkul super misterius yang pas dikerjain rasanya gampang-gampang aja, tapi biasanya dilengkapi tatapan hina pas ngeliat kertas pengumuman nilainya.

Naaah ini kena bgt sama kejadian gue sekarang, baru sekitar satu jam lalu gue ngeliat nilai pertama yang diumumin di UTS ini, mata kuliah yang mempelajari ilmu makhluk hidup, Biologi. Dan gue masih down* bgt sampe sekarang setelah ngeliat nilainya. Padahal gue belajar loh. Jujur aja, gue emang kerjaannya tidur kaya batu kalo udah ada mata kuliah yang maparin slide di depan kelas, otomatis gue gak tau samasekali apa yang harusnya gue tau, tiba-tiba udah selesai bab 7 aja, keteteran kan gue. Gak mungkin aja ikut UTS tanpa ngerti satu bab pun, jadi pas H-1, mau gamau gue belajar biologi maraton dari isya sampe jam dua pagi lebih buat ngerangkum semua 7 bab itu. Beneran loh belajar, bukan “belajar”.

Esoknya, mantep.. gue melangkah pasti bersiap menjalani ujian biologi gue dengan optimis, hati penuh suka cita, dan tekad yang 1000 kali lebih kuat dari biasanya.
Dan jeng jeng nilainya…

ZONKI.

Yaa mau gimana lagi sih, namanya juga udah terjadi, mungkin gue belum maksimal belajarnya, harus jauh lebih rajin lagi untuk ke depannya, sip mantap.

Mohon maaf bagi yang penasaran detail nilai biologinya 27, tidak dapat diberitahukan lebih lanjut karena menyangkut privasi penulis. Doain aja ya semoga nilai mata kuliah lain gak ada yang kaya nomor sepatu balita gini lagi. Minimal IP 3,5 aamiin.

Kesimpulan : Nilai jelek datang bukan hanya karena niat dari pelakunya, tapi karena tidak adanya harapan lagi. Wassalamualaikum wr wb.

Hidup laporan biologi!

*penyakit karena kelainan susunan kromosom ke-21

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s