Haloo

hi-thereHalo yang di sana, apa kabar? Oh sama dong, alhamdulillah ya. Err pertama-tama, nama gue Giha, asli orang Bogor dan lahir di Bogor, tapi KW karena gak bisa ngomong sunda sama sekali, mungkin karena gue juga banyak keturunan dari Sumatera-nya sih. Sekitar sebulan lebih lalu, gue baru aja masuk kuliah di IPB. Ini universitas emng univ yang udah gue kejer dari dulu, karena emng terkenal bagus kan, dan ada asrama nya juga, banyak beasiswa lagi. Kan ya lumayan bantu-bantu ortu nyari univ yg bagus tapi gak mahal. Awalnya dulu cuma kepikiran satu jurusan, ya apa aja pokoknya yang berbau komputer, tapi setelah tau di IPB tuh ilkomnya tinggi, takut juga ntar malah gak dapet tempat kuliah, jadi ya milih yang kuotanya banyak aja -Agronomi dan Hortikultura. Gak tau pastinya jumlah totalnya, tapi gue aja dapet urutan ke 161, banyak bgt deh pokoknya yg jurusan AgH, dikit-dikit kenalan sama orang, ada aja pasti yang AgH. Hmm oh iya, tapi AgH juga gak segampang itu bro, AgH tuh salah satu jurusan di IPB yang udah terakreditasi internasional. Kalo gak salah sih gak nyampe sepuluh jurusan di IPB yg terakreditasi internasional (kalo salah ya punten bgt, maap maap).

Pertama daftar jurusan tuh waktu itu disuruh milih tiga pilihan buat SNMPTN undangan, berdasarkan hasil riset sana-sini dan referensi smua orang (walau kebanyakan orang sesat), akhirnya gue milih AgH IPB, Hasil Hutan IPB, dan Teknik Informatika UNDIP. Yaa namanya juga nanya-nanya sama orang yang salah juga kayaknya, hasilnya pun zonk. Gue gak keterima SNMPTN. SMA gue sebenernya salah satu SMA pemasok undangan IPB terbanyak, jadi sebenernya cukup optimis (tadinya), tapi yaa namanya belum rejeki, akhirnya gue masih harus belajar giat buat ngejer SBMPTN tertulis.

Beberapa minggu sebelum SBMPTN, kerjaan gue belajar bareng di rmh orang terus. Ya gak bisa disebut blajar bareng juga sebenernya, mungkin lebih tepat makan-makan-ngobrol-main-main-dan-kadang-kadang-belajar bareng. Gue sebenernya punya motivasi yang banyak buat keterima IPB ini, pertama, emng ini univ yang gue dambakan, kedua, gue gak punya cadangan swasta samasekali, ketiga, kemungkinan msk melalui SBMPTN masih tergolong tinggi, dan yang terakhir dan yang paling vital.. gue bakal ditarik tante gue buat kuliah di Udayana Bali kalo sampe gak dapet-dapet kuliah. Oke Udayana emng bagus dan negeri, kakak tertua gue juga kuliah di situ, tapi faktor ogahnya itu ada di tante gue, gue cuma gak suka aja sama pola pikirnya, tapi gak sukanya pake bgt.

Oke pokoknya masa-masa suramnya di-skip, akhirnya gue msk IPB yang selalu gue idamkan, karena gue msh baru di sini, dan masih banyak bgt hal baru yg gue temui, jadi mungkin gue bakal banyak bahas IPB di blog ini, hapunten ya, semoga apapun yang ada di blog ini bisa menjadi informasi yang berguna bagi nusa dan bangsa, atau minimal ya gak malu-maluin sanak saudara. fin. Hidup musik rock \m/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s